Rabu, 29 Agustus 2018

About UMM



 
Universitas Muhammadiyah Malang atau yang lebih dikenal dengan UMM merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia. UMM adalah salah satu universitas yang mendapat akreditasi “A” dengan nomor SK : 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013. UMM mempunyai 3 kampus di wilayah berbeda di kota malang, kampus pertama terletak di  Jalan Bandung No.1, Penanggungan, Klojen, Malang, Jawa Timur 65113, sedangkan kampus kedua terletak di Jl. Bendungan Sutani No. 188A, Sumbersari, Lowokwaru, Malang, Jawa Timur 65145, dan kampus ketiga merupakan kampus utama UMM terletak di Jl. Raya Tlogomas No. 246, Kota Malang, Jawa Timur 65152. UMM biasa disebut kampus putih karena dindingnya didominasi warna putih.
Saat ini, UMM mempunyai 10 Fakultas Program Sarjana dengan 3 Program Studi Diplomas III, 35 Program Studi Strata-1, 11 Program Magister, 3 Program Doktor,  serta 5 Program Profesi.  Total mahasiswa yang ada sekarang sudah lebih dari 30 ribu yang berasal dari seluruh pelosok negeri dan juga dari luar negeri.  UMM didukung oleh 1.127 orang dosen dan 597 karyawan serta 400 orang Profesor dan Doktor.  Dengan SDM yang mumpuni serta fasilitas yang lengkap, UMM siap mendidik mahasiswa untuk dijadikan lulusan yang professional, berakhlak mulia serta berguna bagi nusa dan bangsa.
Sebagai Perguruan Tinggi Pembina untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah di wilayah Indonesia Timur, UMM saat ini sudah terakreditasi A (Akreditasi dari BAN-PT No. 3289/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017).  Program studi yang ada sudah terakreditasi juga, yaitu sebanyak 89% Terakreditasi A dan B serta sisanya (hanya 11%) yang terakrediatsi C.
Beberapa penghargaan juga sudah diraih UMM, termasuk Akreditasi Sangat Baik dalam pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat dari Dikti.  Selain itu, UMM masuk dalam kategori Bintang 2 (**) QS-Stars.  Pada tahun 2017, UMM juga menerima penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) ke 10 serta AKU Kartika ke 3 kalinya dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur. Masih banyak prestasi dan penghargaan yang tidak kami sebutkan satu per satu, termasuk beberapa prestasi mahasiswa tingkat Nasional dan Internasional.
Selain menjalankan core business  di bidang pendidikan tinggi, UMM juga sudah melakukan ekspansi di berbagai bidang. Beberapa Profit Center yang saat ini dimiliki UMM antara lain: Hotel UMM Inn, SPBU UMM, UMM Bookstore, UMM Medical Center, Rumah Sakit UMM, UMM Dome, Taman Sengkaling UMM, Bengkel Yamaha dan Rinjani, Pusat Penerbitan UMM Press, dan lain-lain.  Melalui pengembangan profit center ini diharapkan UMM mempunyai sumber pendapatan lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar